Sabtu, 19 Maret 2016

Tempat WisataYang Wajib Anda Kunjungi di Bandung(Kota Kembang) dengan @tiket.com #NgopiBarengTiket Bukan Blog Biasa!



TEMPAT WISATA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI DI BANDUNG DENGAN +Tiket.com 


Bandung merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk dapat mencapai kota Bandung, warga Jakarta cukup menggunakan jalan tol saja, sehingga sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini.
Bagi warga Jakarta yang tidak mempunyai kendaraan, tidak perlu kuatir karena banyak sekali jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.
Selain kemudahan aksesnya, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan yang berdomisili di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi?

Sebelum Melihat Referensi tempat Wisata di Bandung, Kalian bisa lihat Perjalanan wisata yang sudah saya Kujungi di Bandung.....


Assalamu’alaikum

      Hallo semua, Perkenalkan Nama saya Sri Mulya saya salah satu Mahasiswa dari Departemen Pendiidkan Ilmu Komputer 2014 di Universitas Pendidikan Indonesia-Bandung. Saya berasal dari Palembang-Sumatera Selatan....Saya bersyukur bisa kuliah dari jalur KEMITRAAN DINAS SUMATERA SELATAN, Eh Pada tahu tidak apa itu Kemitraan....?? baikalh saya kasih tahu yah, Jalur Kemitraan itu adalah Kuliah yang diseleksi oleh pihak dinas pemerintahan dimana kuliahnya itu dibiayai oleh pemerintah.
       Lanjut yahhh, Sebelumnya saya waktu masih SMK udah pernah datang ke kota kembang ini, tujuan utama datang ke bandung untuk melihat semua keindahan wisata yang ada di bandung, tapi karena saya Cuma dikasih waktunya 2 hari jadi banyak tempat wisata lain yang belum saya kunjungi.....
      Tapi Allhamdulillahnya saya bisa kuliah di bandung selain fokus Belajar saya disini bisa melanjutkan tahap misi saya yaitu "Mengexplore Tempat Wisata di Kota Bandung" ...kenapa misi saya disini buat mengexplore tempat wisata dibandung, selain itu menjadi hobby saya, tapi dibalik itu karena biasanya jika saya atau ada temen saya yang nanaya “Ehhh Di Bandung ada Tempat Wisata apa aja??”  “Kalau kita kesana Ajakin  jalan Yahhh...!!!” kan pusing jika ditanya begitu, tapi kitanya tidak tahu di bandung ada apa aja terus kita juga belum kesana, sedangkan bandung itu terkenal dengan wisatanya... maka dari itu yang menjadi misi saya disini........Harus mengetahui wisata yang ada di bandung.

 Okay, kalian bisa perhatikan perjanan wisata yang pernah saya kunjungi di bandung yahhhh....
           
1.   Kawah Putih Ciwidey
       Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Pantuha.

2.   Gunung Tangkuban Perahu

       Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat-Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.

         3.   Air Panas Ciater
         Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.


         4.   Curug Cimahi

 
        Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 m, merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir diatasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug ini berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.


         5.   Tebing Keraton

         Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan! Tebing Karaton ini ada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Sehingga dari atas tebing ini, anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang.

           6.   Dusun Bambu Lembang

       Dusun Bambu adalah tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang ini menyajikan area wisata yang dilengkapi dengan restaurant, villa dan fasilitas lainnya seperti Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan. Bearagam aktifitas dapat anda lakukan disini seperti bersepeda santai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya.

7.   Natural Hill

        Natural Hill adalah sebuah kawasan yang memiliki beberapa spot rekreasi keluarga. Anda bisa menikmati air terjun dengan pemandangan cantik yang memiliki tinggi hingga 50 meter. Natural Hill Bandung juga cocok menjadi tempat berkumpul rekreasi kantor yang murah meriah. Berada di Bandung, Natural Hill tentu menawarkan udara yang sejuk dengan panorama mempesona. Selain penginapan dengan tipe barak atau khusus yang bisa Anda pilih, anak-anak juga disediakan surga bermain sepuasnya di kawasan Natural Hill.

           8.   Danau Situ Patenggang

      Danau Situ Patenggang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.


         9.   Pondok Hijau Cilimus

         Pondok Hijau Cilimus adalah kawasan yang dikelilingi hijaunya rumput dan banyaknya pohon pinus. Pondok ini berlokasi di Jl.Cilimus atas, Bandung. Tempat ini biasa digunakan untuk beristirahat ketika sedang olahraga pagi atau sore hari sambil melihat hijunya rumput segar dan dikelilingi rimbunnya pohon pinus.

            10.  Goa Jepang

         Setelah Jepang masuk ke Indonesia, tentara Jepang kemudian mengambil alih tempat ini dan membangun gua lainnya sebagai basis pertahanan mereka tidak jauh dari gua Belanda. Jepang menggunakan tenaga kerja paksa sehingga konon tidak sedikit korban yang berjatuhan selama pembuatan gua ini.


         11.   Trans Studio Bandung

        Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. 

12.   Alun-Alun Bandung

         Alun-alun Bandung adalah pusat kota Bandung yang dicirikan oleh sebidang tanah yang luas. Di sekelilingnya ada bangunan-bangunan fungsional. Tempatnya ada di dekat Grote Postweg


13.   Gedung Sate

        Gedung ini adalah sebuah bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini sangat terkenal tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan juga sudah terkenal di Jawa Barat dan Indonesia.


         14.  Villa Isola Universitas Pendidikan Indonesia

        Villa Isola adalah bangunan villa yang terletak di kawasan pinggiran utara Kota Bandung. Berlokasi pada tanah tinggi, di sisi kiri jalan menuju Lembang (Jln. Setiabudhi), gedung ini dipakai oleh IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Bandung, yang sekarang menjadi Universitas Pendidikan Indonesia-UPI). Villa Isola adalah salah satu bangunan bergaya arsitektur Art Deco yang banyak dijumpai di Bandung


15.  Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

       Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Luasnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya.Letak Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, pada ketinggian antara 770 mdpl sampai 1330 mdpl.

         16.  Taman Vanda

        Taman ini merupakan taman yang direvitalisasi menjelang peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA). Taman Vanda cocok buat nongkrong baik siang hari maupu malam hari. Saat malam hari, keindahan air mancur dari lubang air 20 titik memancarkan paduan keindahan gerak air dengan sorotan lampu warna-warni. Jika siang hari, tak sedikit pengunjung yang berbasah-basahan di air mancur ini. Anda bisa duduk yang terbuat dari granit diterangi lampu-lampu hias.

        17.  Taman Lansia

        Taman Lansia adalah sebuah taman kota yang terletak di sebelah kanan Gedung Sate Bandung. Taman Lansia merupakan singkatan dari Taman Lanjut Usia, sebuah sarana refreshing dan istirahat bagi warga kota Bandung maupun warga luar Bandung yang sedang berkunjung ke Bandung. Meski namanya Taman Lansia, taman ini banyak dikunjungi oleh Penduduk Bandung yang bukan lanjut usia, termasuk anak muda Bandung. Mereka berkumpul di sini baik untuk sekedar berjalan-jalan, rekreasi dan makan bersama keluarga hingga sekedar menikmati lingkungan yang asri.

18.  Taman Pasupati

          Taman Pasupati, atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Jomblo, adalah sebuah taman yang terletak di bawah Jembatan Pasupati, Bandung, Jawa Barat. Taman ini diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pada tanggal 4 Januari 2014. Istilah "Taman Jomblo" dibuat sendiri oleh Ridwan Kamil karena keberadaan tempat duduk di taman tersebut yang berbentuk kubus berukuran kecil warna-warni dan hanya muat untuk satu orang. Kubus tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat memajang karya seni sesuai dengan tema taman tersebut yang untuk kalangan anak muda. Meski demikian, di sisi lain dari taman tersebut ada bangku panjang yang melengkung dan bisa di tempati oleh banyak orang.


       Nah, udah lihatkan tempat wisata apa saja yang ada di kota Bandung, tapi itu baru sebagian kecil tempat wisatanya yang pasti masih banyak lagi tempat wisata lain yang belum saya kunjungi dan harus kalian kunjungi juga.
Masih bingung buat cari tempat wisata sejuk dan unik...??... ke BANDUNG ajaaaa....
Ehh, tapi pasti ada lagi hal yang biasanya membuat anda ragu untuk jalan-jalan mengisi liburan anda... 
Tenang Guyss, anda pasti mikirin ini kan...
a.       Event apa yang anda lakukan  disana? www.tiket.com/event 
b.      Bagaimana dengan Transportasi anda? www.tiket.com/pesawat atau www.tiket.com/kereta-api
c.       Bagaimana dengan Hotel anda? www.tiket.com/hotel
d.      Bagaimana dengan perjalanan anda disana? www.tiket.com/sewa-mobil

Jangan terlalu dipikirin, Sekarang zaman udah berkembang, tekhnologi semakin maju, kalian tentunya udah punya Smartphone kan????
Di era serba online seperti sekarang ini, tak sulit untuk melakukan pemesanan tiket Pesawat, Kereta Api, Hotel, Event & Atraksi, bahkan ada Sewa Mobil SECARA ONLINE, Semua dapat dilakukan via internet, bahkan dalam genggaman dengan smartphone, Itu semua dapat dilakukan di sini
www.tiket.com
+Tiket.com adalah salah satu perusahaan OTA (Online Travel Agent) terbesar di Indonesia yang menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan dan pembelian tiket secara online. Produk yang kami tawarkan lebih bervariasi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perjalanan tetapi juga waktu luang Anda. +Tiket.com memungkinkan anda untuk mencari informasi produk yang Anda ingkinkan, melakukan pemesanan, pembelian, sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang telah kami sediakan untuk Anda.
+Tiket.com menyediakan produk : AKOMODASI (hotel dan hostel), TRANSPORTASI (pesawat, kereta api dan sewa mobil), EVENT & ATRAKSI. +Tiket.com akan selalu melakukan inovasi dalam pengembangan produknya.
www.tiket.com menyajikan informasi terkini untuk perjalanan wisata Anda, lengkap dengan daftar harga tiket pesawat, booking hotel, sewa mobil dan informasi tentang event yang Anda di Indonesia. Kami hadir untuk memudahkan Anda menemukan harga tiket pesawat murah, promo hotel terbaik, event-event yang sedang ada di Indonesia serta sewa mobil yang dekat dengan lokasi tempat Anda tinggal. Unduh +Tiket.com mobile apps sekarang untuk memesan tiket kereta api, tiket pesawat, dan booking hotel langsung dari smartphone Anda.
Cara Booking Tiket Pesawat, Kereta Api, Hotel, Event & Atraksi, dan Sewa Mobil melalui Smartphone anda:
1.      Unduh Aplikasi +Tiket.com pada Smartphone anda

2.      Aplikasih +Tiket.com telah dipasang pada Smartphone Anda

3.      Bukalah Aplikasi +Tiket.com 

4.      Lakukanlah Proses Booking sesuai yang anda inginkan pada Home +Tiket.com


Cara Booking Tiket Pesawat, Kereta Api, Hotel, Event & Atraksi, dan Sewa Mobil melalui     Browser:
1.      Bukalah link www.tiket.com

2.      Anda langsung memasuki Home dari www.tiket.com  dan ada beberapa fitur penjesan seperti :
  • Home Cari Tiket Pesawat
  • Tujuan Hotel Populer
  • Tiket Pesawat Promo
  • Tiket Populer

Begitu...........Mengertikan Jika anda masih bingung dan ragu masalah:
  • Bagaimana Cara Pemesananya ? 
  • Bagaimana Pengisian Data?
  • Bagaimana Dengan Pembayarannya?
  • Bagaimana Cara mendapatkan Kode Promo?
  • Dan Pelayanannya Apa Aja?

Jangan bingung, anda bisa langsung cek link ini http://www.tiket.com/faq/umum
Disana ada penjelasan dari apa yang anda pertanyakan tadi..... :-)

Okay Guys, Sekian dulu Tulisan Blog dari saya. Semoga dari Posting an ini ada salah satu tempat yang anda List buat jadi referensi perjalanan wisata anda dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan www.t­iket.com . Sekian dari saya Terima Kasih telah mengunjungi dan membaca Tulisan saya ini.. Assalamu’alaikum


Lokasi: Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar